Rabu, 03 Agustus 2016

LOHGUNDUR

Dok. Lohgundur
LOHGUNDUR. Mungkin nama tersebut terdengar aneh. Lohgundur sebenarnya terdiri dari dua kata, yaitu "Loh" dan "Gundur" yang memiliki arti tanah yang subur. Ya, lokasi outbond dan camping ground ini memang terletak di sebuah desa yang subur, tepatnya di Dusun Brayut-Dungsari RT 01/ RW 23, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. 

Terletak di kaki Gunung Merapi, Lohgundur: Outbond & Camping memiliki udara yang sejuk. Tanahnya yang subur membuat banyak tanaman tumbuh menghijau. Ada banyak koleksi tanaman di sini, mulai dari tanaman buah hingga sayur.

Di seputar lokasi Lohgundur terdapat hamparan sawah nan hijau. Pengunjung yang menginap di sini akan disuguhkan aktivitas petani yang dengan sepenuh hati menggarap sawahnya demi memanen padi. Jajaran pohon salak juga mengelilingi area Lohgundur. Mereka yang sebelumnya belum pernah melihat pohon salak, pasti akan menongak ke atas untuk melihat buahnya. Namun ekspektasi mereka salah. Di sinilah mereka yang belum pernah mengenal pohon salak akan lebih memperkaya wawasannya.

Dok. Lohgundur
Sungai nan jernih yang jarang ditemui di perkotaan dapat dengan mudahnya dinikmati di sini. Area belakang Lohgundur merupakan jalur aliran Sungai Kuning yang dapat disusuri. Segarnya air dan beningnya sungai membuat para pengunjung selalu mensyukuri atas anugerah alam yang sangat indah ini. 

Ingin menikmati suasana pedesaan dengan alam yang indah ini? Silakan mengunjungi:





LOHGUNDUR: OUTBOND & CAMPING
Dusun Brayut-Dungsari RT 01/ RW 23, Desa Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. 

Contact person : 
SMS/Call only  081393281658 (Subiyartien)  & WA only  082137186256 (Subiyanto)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar